Jumat, 25 November 2011

CARA BAYAR PEMBELIAN RUMAH

Memiliki sebuah hunian sendiri yang nyaman merupakan keinginan semua orang. Berbagai alasan mendasari keinginan tersebut, mulai dari alasan untuk tempat tinggal sendiri hingga alasan untuk investasi jangka panjang. Oleh karena itu, diperlukan perencanaan yang matang untuk mewujudkannya, terutama dalam hal cara pembayarannya. Yogyakarta merupakan salah satu kota yang dunia perumahannya berkembang pesat beberapa tahun terakhir ini. Perusahaan pengembang (property and developer) menjamur dan memberikan berbagai pilihan perumahan di berbagai lokasi dan dengan harga yang variatif. Bila pembelian rumah yang Anda lakukan melalui suatu perusahaan pengembang (property and developer), berikut ini ada beberapa cara pembayaran yang bisa menjadi alternatif pilihan :


1. KPR

KPR (Kredit Kepemilikan Rumah) merupakan program pembiayaan rumah dengan pengajuan kredit kepada pihak Bank. Biasanya, setiap bank memiliki program masing-masing, misalnya :
- DP mulai 10% - 20%
- Masa angsuran hingga 15 - 20 tahun
- Suku bunga pinjaman yang menarik (fixed untuk 1-2 tahun pertama)


Bila Anda menghendaki pembiayaan rumah melalui KPR, maka Anda perlu melengkapi syarat-syarat pengajuan kredit kepada pihak bank yang terkait. Setelah syarat-syarat tersebut lengkap, maka pihak bank akan melakukan penilaian (appraisal) baik terhadap calon debitur maupun kelayakan jaminannya. Beberapa bahan penilaian pihak bank yang perlu diperhatikan oleh calon debitur adalah :

  1. Kemampuan mengangsur calon debitur dihitung 30%-40% (tergantung kebijakan masing-masing bank) dari total penghasilan suami istri (penghasilan harus secara tertulis dari tempat suami-istri bekerja).
  2. Lamanya masa angsuran tergantung dari sisa masa kerja calon debitur.

    2. Cash Bertahap
     
    Cash bertahap merupakan cara pembayaran dengan mengangsur langsung kepada pihak perusahaan pengembang (property and developer). Masing-masing perusahaan pengembang (property and developer) memiliki kebijakan dalam hal lama waktu angsuran dan besaran bunga yang ditetapkan. Biasanya, kisaran waktu angsuran yang ditawarkan mulai dari 6 bulan hingga  24 bulan, sementara bunga yang ditetapkan bisa mulai dari 0%. Untuk cash bertahap ini, besaran DP yang perlu dibayarkan kisarannya adalah sekitar 30%.


    3. Cash Keras

    Sama dengan cash bertahap, cash keras ini merupakan cara pembayaran dengan mengangsur langsung kepada pihak perusahaan pengembang (property and developer). Hanya saja pada cash keras ini, angsuran hanya dibayarkan sebanyak 3 kali . Biasanya, besaran DP yang perlu dibayarkan kisarannya adalah sekitar 50%.

    Jadi, bila Anda ingin membeli rumah, 3  pilihan di atas bisa menjadi bahan pertimbangan dan alternatif bagi Anda untuk memilih cara pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda. Semoga bermanfaat!

      Kamis, 24 November 2011

      ARVIA MULIA

      SOLD OUT

      Kavling siap bangun terakhir...!!!

      Perumahan di Yogyakarta dengan gaya Mediteranian yang terdiri dari 2 lantai...Lokasi strategis di jl.Anggajaya 2, Condong Catur, Yogyakarta...

      Tipe /Luas Tanah          :  80 / 120 m2
      Harga                          : Rp. 514.773.500,-

      Dengan DP 30%, Arvia Mulia menawarkan beberapa cara pembayaran :
      1. KPR s/d 15 tahun
      2. Cash Bertahap s/d 14 bulan (bunga 0%)


      Contact Person :
      CITRA
      0815 1157 1503 / 0274 - 300 6368

      LOJAJAR KAVLING B, SIAP HUNI 1 BULAN LAGI.

      Satu unit rumah yang siap huni 1 bulan lagi berlokasi di antara jl. Kaliurang dan jl. Palagan. Sangat strategis, mengingat area tersebut mer...